by

5 Kesalahan Remeh Namun Fatal Ini Sering Dilakukan Wanita Ketika Memilih Calon Suami

-An-nikah-64 views

inspiranita.com – Menikah seharusnya menjadi awal dari kebahagiaan hidup. Namun, sebagian wanita justru tidak bisa mendapatkan kebahagiaan itu. Mudah saja. Terenggutnya kebahagiaan karena kesalahan remeh namun fatal.

Tapi meski kesalahan remeh, banyak banget wanita yang ngga mau memikirkannya. Jadilah ia menjadi babu dalam rumah tangganya sendiri. Lalu apa saja sih kesalahan itu? Kawan Nita penasaran? yuk simak.

1. Memilih Hanya karena Tampan

Paling umum dilakukan oleh wanita. Mereka mengira, bahkan ada yang berkeyakinan wajah tampan bisa membuat hati tenang dan rumah tangga langgeng. Namun, faktanya banyak yang kemudian menyesal dengan pilihannya. Wajah tampan bukanlah sumber ketenangan apalagi kebahagiaan. Sebab kebahagiaan letaknya di hati.

Jadi, kalau mau bahagia dan rumah tangga laiknya surga, pilihlah lelaki yang bagus akhlak dan agama. Sesuai dengan syarat wanita ideal dalam islam. Akhlak dan agama yang akan disanding selamanya. Sedangkan wajah dinikmati semua orang.

2. Memilih Hanya Karena Harta

Mapan dalam keuangan. Itu salah satu yang sering didengungkan. Namun, faktanya bahwa lelaki mapan secara keuangan belum tentu mapan dalam mental, sehingga dia royal kepadamu. Syarat menikah bukan memiliki pekerjaan tetap namun tetap bekerja, lo, ya Kawan Nita.

Makanya kalau menikah hanya karena harta kebanyakan menyesal. Dan ini fatal banget, tahu ngga sih? sabda nabi, “semua ummat ada fitnah dan fitnah dari ummatku adalah harta.” Tahu kan sekarang kalau harta jangan jadi prioritsa?

3. Berpikir bisa Mengubah Karakter Buruk Pria

Banyak wanita berpikir ia bisa mengubah kelakuan buruk si lelaki. Alasannya sudah terlanjur cinta. Banyak banget kejadian akhirnya si wanita nyesel karena tidak mempertimbangkan akhlak buruknya. Nah, Kawan Nita semua, jangan sampai terjadi pada kamu ya.

Wanita harusnya didik lelaki bukan wanita mendidik lelaki. So, perhatikan hal ini. Jangan karena sudah cinta lalu kamu membabi buta. Ngga gampang tahu ngga sih, yang namanya mengubah mental lelaki dewasa.

4. Mengabaikan Agama dan Akhlak

Ada kisah lelaki yang nikah sama wanita jelek. Dia sih karena ngga mau lihat wajahnya, hanya percaya karena kedua orang tuanya tampan rupawan dan kaya raya. Malam pertama dia nyesel karena si wanita cacat. Tapi si wanita nego, katanya, “Silakan kamu nikah lagi tapi jangan ceraikan aku. Ini duit 1 miliar buatmu.”

Si lelaki memilih menerima karena iba. Suprised banget. Seminggu, sebulan berlalu si lelaki akhirnya mengatakan, “Cantik karena cinta. Bukan cinta karena cantik.” Tahu kenapa? semakin lama akhlak dan agama si wanita bersinar. Si lelaki kemudian terpesona.

Pelajarannya, jika lelaki tadi ngga baik akhlak dan agamanya, sudah pasti dia akan kecewa. Namun perhatikan si lelaki memilih sabar. Ujungnya happy ending.

5. Menikah Karena Usia Sudah Tua

Tahu ngga sih, ada cewek yang nikah hanya karena usia di atas 30 tahun? dan buruknya lagi dia nikah dengan sembarangan lelaki. Padahal ngga perlu begitu juga. Usia pernikahan bukan sebab baik dan buruknya sebuah rumah tangga. Justru jika kamu nikah karena takut usia sudah banyak kamu salah.

Pernikahan bahagia tetap pada agama dan akhlak pasangan. Bukan karena usia. Dan kalau dilihat usia bukan parameter kesuburan juga. Wanita, rahimnya beda dengan buah yang semakin tua semakin layu.

Sebenarnya masih banyak banget yang bisa diulas. Tapi kali ini lima dulu ya! semoga lima hal ini bermanfaat untuk kalian semua. Tetap semangat, dan selalu minta yang terbaik sama Allah. Kedepankan syarat suami ideal yaitu agama dan akhlak. Tapi perlu tahu juga kalau agama dan akhlak ada minimal ada maksimal.

Penulis: Admin

Gravatar Image
Penyuka makanan pedas dan seorang ibu rumah tangga anak dua. Sedang belajar menulis cerita yang baik dan benar. Lulusan Teknik Informatika UNSIQ Wonosobo. Sedang menekuni belajar bahasa Indonesia dan tata bahasa...