by

5 Buah yang Bagus untuk Diet dan Cepat Menurunkan Berat Badan

-Diet-137 views

Buah yang Bagus untuk Diet – Kegemukan tidak sama dengan kemakmuran, maka jangan merasa hebat jika disebut, “Biar gemuk asal sehat.” Gemuk tidak sehat. Karena kegemukan bisa memicu penurunan percaya diri, dan berbagai penyakit lainnya. Nah, jika kamu sedang ingin diet coba daftar buah yang bagus untuk diet yang ada di bawah ini.

Buah dalam diet membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral. Makanya, jangan sampai tidak makan buah ketika kamu sedang diet. Setidaknya 2 kali sehari konsumsilah buah. Mulai dari buah yang kecil maupun besar.

Ciri buah yang bagus untuk sebenarnya bisa dengan mudah kamu tahu, yaitu; banyak air. Makanya buah semangka jadi contoh terbaik. Kemudian carilah buah yang kandungan gulanya tidak over seperti buah naga.

Setidaknya, ada 5 buah yang bisa kamu coba. Mari kita simak daftarnya.

Buah yang Bagus untuk Diet

 

1. Buah Pir

Buah untuk diet 01

Kaya akan serat dan vitamin. Konsumsi buah ini saat diet akan menambah kekuatan tubuh, dan memenuhi kebutuhan gizi.

Dalam 1 buah pir, setidaknya ada 6 gram serat dan kaya akan vitamin C. Jadi kesimpulannya selain mengandung air yang bikin kenyang juga bisa menangkal radikal bebas, anti oksidan juga.

Mulai sekarang konsusmi buah pir ya, kalau sedang diet.

2. Buah Mangga

Buah untuk diet 02

Mengandung vitamin, mineral dan lemak sehat. Buah mangga cocok dimakan ketika pagi, antara jam 9 sampai 12. Dan sore hari.

Kalau sedang diet jangan lupa nyetok buah ini di kulkas. Selain rasanya yang manis, buahnya tebal lezat sekali.

Kandungan lemaknya membuatmu tahan lapar lebih lama. So, siapkan diri dengan buah terbaik untuk menghadapi kenyataan menjalani diet.

3. Alpukat

Buah untuk diet 03

Lemak sehatnya disukai banyak kalangan. Rasanya gurih dan pulen sekali. Ini makanan wajib jika kamu sedang diet.

Selain bisa membuatmu tahan lapar, dia juga memiliki kandungan gizi yang tidak sedikit.

Nah, jangan sampai terlewat ya buah satu ini.

4. Pisang

Buah untuk diet 04

Meski tinggi kalori, namun buah ini sangat sehat. Dan wajib kamu konsumsi ketika sedang diet. Tentu saja aturan makannya tidak berlebihan agar tidak bablas.

Pisang juga memiliki sumber serat yang bagus untuk diet. Nah, pilih pisang yang sedang, bukan sembarangan agar semakin maksimal.

5. Apel

Buah untuk diet 05

Seratnya tinggi tapi rendah kalori. Apel cocok untuk cemilan diet. Terlebih kalau untuk cemilan pagi. Semua jenis apel bisa ya.

Kalau bisa apel merah, apel fuji. Meski semuanya boleh, namun keduanya lebih enak dan lebih banyak airnya.

Kesimpulannya, semua buah bagus. Asal tidak berlebihan. Karena meski sehat, buah kan mengandung gula juga. Nah, kira-kira dari lima buah tersebut mana yang kamu suka? apapun itu, semua buah bagus untuk diet asal kandungan gula cari yang low. Selamat praktek ya. Semoga berhasil.

Penulis: Admin

Gravatar Image
Penyuka makanan pedas dan seorang ibu rumah tangga anak dua. Sedang belajar menulis cerita yang baik dan benar. Lulusan Teknik Informatika UNSIQ Wonosobo. Sedang menekuni belajar bahasa Indonesia dan tata bahasa...

Rekomendasi Pembaca