by

Diet Rendah Kalori Sekaligus Puasa Ramadhan, Simak Caranya

-Diet-132 views

Diet Rendah Kalori – Ada banyak macam diet. Namun konsep diet memang rendah kalori. Sebab, penyebab utama kegemukan adalah banyaknya kalori masuk tidak diimbangi kalori keluar. Makanya gula diubah jadi lemak.

Kawan Nita, jika kalian sedang ingin diet rendah kalori pada bulan ramadhan, silakan coba beberapa  diet di bawah ini. Mudah, apalagi ketika bulan ramadhan, diet yang tidak melanggar perintah agama banyak kok. Sekarang kita simak saja yuk salah satunya.

Diet Rendah Kalori

Yang paling mudah, dan khas banget dilakukan para wanita serta trend di Facebook adalah Diet Senja Laura. Disingkat DWS. Disebut begini, karena dinisbatkan pada peramu diet ini, yaitu Senja Laura. Diet ini simpel banget. Bahkan, kalian bisa makan buah. Bukan cuma 1, tapi banyak jenis buah yang bisa kalian konsumsi.

Lalu kurma gimana? kurma boleh. Tapi ada batasan tertentu. Misal cuma 3 biji saja.

Diet rendah kalori
Image source: FB Diet With Senja Laura

Diet Senja Laura merupakan diet rendah kalori yang enak. Mudah diterapkan dan juga simpel banget. Secara konsep, kamu justru makan sehari 5-6 kali. Namun ada batasannya. Nah, pertanyaannya gimana sih kalau pas lagi puasa ramadhan, apa bisa diet?

Tetap bisa juga, kok dietnya. Tinggal sesuaikan saja. Mulai dari makan sahur sampai buka puasa lagi. Sebagai contoh untuk menu dietnya sebagai berikut.

Menu Diet Puasa Ramadhan

Program diet puasa dimulai dari ketika sahur. Sama seperti aturan dasarnya, pagi hari perbanyak makan protein hewani. Jangan lupa cukup asupan air putih. Dari Senja Laura sendiri, memiliki saran soal menu selama bulan puasa.

Menu tersebut bisa kalian cek pada gambar di bawah ini.

Diet rendah kalori 2
Image source: Grup Diet Senja Laura

Nah, sekarang paham kan cara diet ketika puasa ramadhan. Ringkasannya sebagai berikut:

  • Menu Sahur: Semua jenis protein dari hewan, misal daging ayam, sapi, kambing dan semisalnya. Boleh ditambah mie shirataki atau nasi shirataki. Kalau mau pakai sayur porsinya sedikit. Sahur ditutup dengan air putih. Pastikan air putih cukup agar tidak dehidrasi karena seharian tidak minum. Terlebih bagi yang tensi cenderung rendah air putih wajib sekali.
  • Menu Buka: Kurma maksimal 3 biji. Teh tanpa gula. Dan boleh paduan antara protein hewani, sayur, protein nabati, Intinya tetap hindari tepung, olahan nasi, dan karbohidrat tinggi.

Note: Untuk ibu menyusui, ketika sahur perbanyak makan sayuran dan buah. Serta protein hewani

Bagaimana Kawan Nita sekalian, mudah bukan? sangat mudah, asalkan kita niat. Sekarang siapkan diri dengan niat dan tekad yang kuat. Kalau mau bisa ajak keluarga atau teman yang lain agar punya kawan. O, ya, bagi yang mau bergabung ke diet senja laura, silakan ke link : Grup Facebook Diet Senja Laura.

Diet rendah kalori
Sumber gambar adalah halaman dari grup diet Senja Laura

Grup sudah ada, ulasan sudah diberikan. Kalau masih menunda rencana diet rendah kalorinya mungkin kalian harus mengoreksi niat lagi. Program diet ramadhan kapan lagi sih ada. Semoga berhasil ya dan sampai jumpa pada artikel yang akan datang.

Penulis: Admin

Gravatar Image
Penyuka makanan pedas dan seorang ibu rumah tangga anak dua. Sedang belajar menulis cerita yang baik dan benar. Lulusan Teknik Informatika UNSIQ Wonosobo. Sedang menekuni belajar bahasa Indonesia dan tata bahasa...

Rekomendasi Pembaca