by

Doa Buka Puasa yang Benar Sesuai Hadis Disertai Artinya

-Gaya, Tausiyah-46 views

Doa Buka Puasa yang Benar –  Dalam islam, apapun yang akan dilakukan ada doanya. Bahkan ketika hendak masuk WC. Namun, doa pun tidak sembarangan. Sebaiknya doa yang diajarkan nabi. Bukan berarti doa yang tidak diajarkan jelek, misal doa buka puasa. Meski sebagian ulama mengatakan, “Bismillah” saja cukup tapi jika memakai doa yang diajarkan nabi, kualitasnya akan lebih berbobot. Tentu saja pahala ada.

Jika kawan Nita sedang mencari doa buka puasa yang benar, silakan simak ulasan kali ini. Bukan cuma kajian hadisnya, namun akan disertakan artinya juga. Karena ada lo, yang ngga bisa baca tulisan arab. Simak yuk!

Doa Buka Puasa yang Benar Sesuai Sunnah

Ada banyak versi doa buka puasa. Beberapa versi tersebut sebagai berikut. Kita cek!

Doa buka puasa sesuai hadis disertai artinya

Doa buka puasa sesuai hadis

Namun doa di atas tidak shahih. Makanya sebaiknya jangan dipakai. Kemudian mana yang shahih dan sesuai sunnah nabi? doa buka puasa sesuai sunnah nabi yang tepat untuk dipakai adalah sebagai berikut.

Doa Buka Puasa yang Benar Sesuai Sunnah Nabi

Beberapa doa yang sesuai sunnah nabi ada di bawah ini. Silakan catat, ada dua.

Doa Pertama

Doa buka puasa ramadhan

 

Doa Kedua

doa buka puasa disertai artinya

Sampai di sini dulu ya, kawan Nita sekalian. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua Tetap berpegang pada ajaran nabi, dan jangan membuat doa sendiri. Agar pahala kita maksimal. Semoga artikel doa buka puasa yang benar ini bermanfaat untuk kalian semua. Sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. Salam.

Penulis: Admin

Gravatar Image
Penyuka makanan pedas dan seorang ibu rumah tangga anak dua. Sedang belajar menulis cerita yang baik dan benar. Lulusan Teknik Informatika UNSIQ Wonosobo. Sedang menekuni belajar bahasa Indonesia dan tata bahasa...

Rekomendasi Pembaca