by

Doa Ketika ada Petir yang Sesuai Ajaran Rasulullah

-Doa-64 views

Doa Ketika ada Petir – Hujan dan petir sepertinya dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Di Indonesia sudah mulai musim hujan. Seorang muslim dianjurkan untuk berdoa ketika ada petir saat hujan, bukan malah mengumpatnya. Sebagaimana ajaran Nabi Muhammad ‘alaihi Shalatu Wassalam, setiap inci dari kehidupan ada doanya, sejak sekarang berdoa kalau hujan, dan jangan lupa membaca doa ketika ada petir.

Di Indonesia, terutama di beberapa daerah kadang hujan bisa sampai 24 jam tanpa henti. Jika terjadi, jangan mengeluh meski kalian tidak bisa beraktivitas di luar rumah dengan baik. Pasti ada hikmahnya, kadang hujan petir pun datang begitu mengerikan. Sekali lagi jangan lupa untuk baca doa ketika ada petir.

Petir adalah teriakan malaikat untuk mengatur hujan, sebagaimana gembala mengatur ternaknya. Maka, jangan sampai kita mendapatkan celaka, segera berdoa. Agar Allah melindungi dan memberikan keberkahan pada kita. Beberapa doa yang bisa kamu pakai ada di bawah ini.

Hujan adalah rahmat dari Allah. Dia diturunkan atas dasar cinta kasih, berdoa ketika ada petir salah satu cara untuk mensukuri nikmat Allah berupa hujan tersebut. Dan dalam islam, ada doa yang sesuai dengan syariat. Para sahabat selalu berdoa jika ada peti dengan doa berikut.

Doa Ketika ada Petir

Subhaanalladzi yusabbihur ra’du bihamdihi wal malaaikatu min khiifatihi

Artinya:

“Maha Suci Allah yang halilintar bertasbih dengan memujiNya, begitu juga para malaikat, karena takut kepadaNya” (Al-Muwaththa’ 2/992. Al-Albani berkata: Hadits di atas mauquf yang shahih sanadnya. Sumber : Kitab Hisnul Muslim Said bin Ali Al Qathanis)

 Doa kedua

‘Subhanalladzi sabbahat lahu’

Artinya:

Maha suci Allah yang petir bertasbih kepada-Nya” (Lihat Adabul Mufrod no. 722, dihasankan oleh Syaikh Al Albani)

Mudah banget, ya, Kawan Nita sekalian. Makanya simpan dan hafalkan. Sekian doa ketika ada petir dari ajaran islam yang sahih dan benar.

Diamalkan saja keduanya, agar bisa gantian, dan semoga Allah memudahkan kita semua untuk menjalankan agama islam ini dengan kaffah. Selamat praktek. Sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. Salam.

Penulis: Admin

Gravatar Image
Penyuka makanan pedas dan seorang ibu rumah tangga anak dua. Sedang belajar menulis cerita yang baik dan benar. Lulusan Teknik Informatika UNSIQ Wonosobo. Sedang menekuni belajar bahasa Indonesia dan tata bahasa...

Rekomendasi Pembaca