by

Doa Puasa Senin Kamis Bahasa Arab dan Artinya Lengkap

-Gaya, Tausiyah-29 views

Doa Puasa Senin Kamis – Ada banyak versi. Meski begitu, ada kok yang bagus. Rumusnya ambillah doa sesuai ajaran nabi. Ini lebih bagus daripada doa sembarangan. Karena dalam beragama sebaiknya ikut aturan dari Allah dan utusan-Nya. Nah, kawan Nita yang sedang mencari puasa sesuai hadis berikut ulasannya.

Ada beberapa doa, tentu saja intinya sih menurut para ustaz, ulama, yang kompeten di bidangnya, harus yang sesuai ajaran nabi. Membahas soal ini, kita harus bicara beberapa hal. Kita mulai yuk sebelum masuk ke intinya.

Doa Puasa Senin Kamis

Di masyarakat beredar doa ketika hendak berpuasa sebagai berikut. Silakan perhatikan di bawah ini.

doa puasa senin kamis

Melafalkan niat dengan seperti di atas, tidak wajib dilakukan ya kawan Nita sekalian. Karena niat letaknya di hati. Sehingga kamu ngga baca niat udah sah puasanya. Asal niatnya di hati. Memang soal niat ini wajib. Bahkan kalau puasa Ramadhan, ada ulama yang berpendapat wajib niat tiap hari.

Tapi, ada juga yang berpendapat niat hanya sekali, di awal ramadhan untuk 1 bulan. Mungkin kalian bertanya, “Kok ngga usah baca niat?” simak hadis di bawah ini.

Dari Amirul Mukminin, Abu Hafsh ‘Umar bin Al-Khattab radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa ia mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Sesungguhnya setiap amalan tergantung pada niatnya. Setiap orang akan mendapatkan apa yang ia niatkan. Siapa yang hijrahnya karena Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya untuk Allah dan Rasul-Nya. Siapa yang hijrahnya karena mencari dunia atau karena wanita yang dinikahinya, maka hijrahnya kepada yang ia tuju.” (HR. Bukhari dan Muslim) [HR. Bukhari, no. 1 dan Muslim, no. 1907]

Niat secara bahasa berarti al-qashd (keinginan). Sedangkan niat secara istilah syar’i, yang dimaksud adalah berazam (bertekad) mengerjakan suatu ibadah ikhlas karena Allah, letak niat dalam batin (hati).

Nah, sampai di sini paham kan, kawan Nita sekalian? semoga puasanya lancar dan diberikan balasan setimpal oleh Allah Azza Wajalla. Sampai jumpa dalam kesempatan yang lain. Salam.

Penulis: Admin

Gravatar Image
Penyuka makanan pedas dan seorang ibu rumah tangga anak dua. Sedang belajar menulis cerita yang baik dan benar. Lulusan Teknik Informatika UNSIQ Wonosobo. Sedang menekuni belajar bahasa Indonesia dan tata bahasa...

Rekomendasi Pembaca