by

Duh, Tarik Tunai di ATM Link Himbara Sekarang ada Biaya Rp 5.000

-News Islam-58 views

Para pengguna kartu ATM, khususnya yang terbiasa tarik tunai, transfer lewat ATM, mulai 1 Juni 2021 harus berpikir ulang soal biaya. Kebijakan baru pemerintah untuk semua ATM link Himbara akan mengenakan biaya layanan.

Berbeda dengan sebelumnya, ketika Rini Sumarno masih menjabat menteri BUMN kala itu, mencoba menyatukan semua bank BUMN dan memberikan layanan Rp0 untuk aktivitas transfer dan tarik tunai.

Dilansir dari Money Kompas, Jumat (21/5/2021), “Biaya administrasi ini berlaku terhitung mulai 1 Juni 2021 dan seterusnya sampai dengan adanya perubahan di kemudian hari,” tulis situs resmi BNI seperti dikutip pada Jumat (21/5/2021).

Secara tidak langsung, pemegang kartu Mandiri sebaiknya transaksi di ATM Mandiri. Sebab jika di ATM lain, sesama Link Himbara akan dikenakan biaya untuk tarik tunai sebesar Rp2.500 dan untuk cek saldo sebesar Rp5000,-

Dengan demikian, bila ingin melakukan transaksi cek saldo dan tarik tunai di ATM Bank Mandiri dengan menggunakan kartu debit BRI tidak lagi gratis. “Dalam rangka mendukung kenyamanan nasabah bertransaksi maka setiap transaksi cek saldo dan tarik tunai kartu BRI di ATM Bank Himbara atau ATM dengan tampilan ATM Link akan dikenakan biaya,” tulis BRI dalam situs resminya.
“Biaya transaksi ini akan didebet langsung dari rekening nasabah pada saat nasabah melakukan transaksi,” tambahnya.

Sementara untuk transaksi transfer, biaya antar bank melalui ATM Himbara atau ATM Link yang dipatok oleh keempat bank BUMN itu tidak mengalami perubahan, yakni sebesar Rp 4.000. Selain itu, biaya transaksi selain menggunakan ATM Himbara atau ATM Link juga tidak mengalami perubahan, yakni untuk cek saldo Rp 4.000, tarik tunai Rp 7.500, dan transfer Rp 6.500. (Sumber: Moneykompas.com)

Penulis: Admin

Gravatar Image
Penyuka makanan pedas dan seorang ibu rumah tangga anak dua. Sedang belajar menulis cerita yang baik dan benar. Lulusan Teknik Informatika UNSIQ Wonosobo. Sedang menekuni belajar bahasa Indonesia dan tata bahasa...

Rekomendasi Pembaca