by

Wow! Pria Saudi Menyalin al-Quran 8 Tahun di 30 Batu Marmer

-News Islam-143 views

Seorang muslim haruslah memiliki kecintaan pada agamanya. Apalagi kitab sucinya, karena di dalam kitab suci ada perintah dan keterangan mengenai agamanya. Adalah Husban bin Ahmed Al-Anzi , seorang pria dari Tabuk, Saudi Arabia, berhasil menuliskan 30 juz al-Quran pada 30 lempengan batu marmer.

Dikutip dari laman Facebook, SaudiNesia, Rabu, (14/7/2021) Husban menuliskan Al-Quran pada 30 lempengan batu marmer selama 8 tahun. Dan tentu saja karyanya itu ini menjadi satu kebanggaan baginya.

Menurut SaudiNesia, sekarang Husban sedang berusaha mendaftarkan karyanya pada Guiness Book of Record dengan mengatasnamakan Saudi Arabia.

Al-quran ditulis di lempengan
Husban menunjukkan karyanya

 

Al-quran ditulis di lempengan
Husban sedang menulis alquran pada batu marmer

 

Al-quran ditulis di lempengan
Karya husban

 

Al-quran ditulis di lempengan
karya husban pada batu

Aksinya mengundang decak kagum bukan hanya untuk warga Tabuk. Husban sendiri, selama ini adalah seorang pengusaha kaya yang banyak menghabiskan hartanya untuk kepentingan ummat.

Dan salinan Al-Quran karyanya, belum jelas akan diberikan ke mana. Mengingat, di Saudi Arabia sendiri banyak karya tua mengenai al-Quran.  Bahkan al-Quran pertama kali ditulis di Makkah dan Madinah, dua kota suci di Saudi Arabia

Tabuk dan Sejarahnya Kelamnya

Tabuk sendiri, memiliki histori yang kelam di kalangan ummat islam. Dahulu, ketika Rasulullah berdakwah ke kota itu, beliau ditolak dengan penolakan yang tidak biasa. Fisik beliau berdarah-darah. Kisah itu tertulis dalam kitab sejarah ummat islam hingga saat ini.

Suatu ketika, saat Rasulullah sedang beristirahat, datanglah malaikat penjaga gunung menawarkan untuk membinasakan masyarakat Tabuk. Namun, jawaban Rasul justru sebaliknya, “Aku mengharap dari tulang sulbi mereka lahir generasi yang menyembah Allah.

Doa Rasulullah diijabah Allah. Sekarang masyarakat Tabuk semuanya menyembah Allah. Dan muncul banyak orang shalih dari sana.

Salah satu orang shalih tersebut adalah Husban bin Ahmed Al-anzi dengan karyanya yang fenomenal.

Masyarakat Tabuk pun mengambil pelajaran besar dari sejarah kelam pendahulu mereka. Dan sekarang lebih memilih menyembah kepada Allah Subhanahu wata’ala daripada kepada berhala sebagaimana yang dulu mereka lakukan.

Adapun foto Husban dan karyanya sekarang viral di jagat maya. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan apakah karyanya sudah diterima Guinness Book of Record atau belum. (esl)

Penulis: Admin

Gravatar Image
Penyuka makanan pedas dan seorang ibu rumah tangga anak dua. Sedang belajar menulis cerita yang baik dan benar. Lulusan Teknik Informatika UNSIQ Wonosobo. Sedang menekuni belajar bahasa Indonesia dan tata bahasa...

Rekomendasi Pembaca