by

Bukan Hoax!! Saudi Arabia Temukan Kain Ihram Anti Bakteri

-News Islam-45 views

Inspiranita.com – Pandemi Korona melahirkan kreativitas, setidaknya itu yang terjadi di Saudi Arabia. Seorang pengusaha muda, bernama Hammad Al Yami (35) bekerja sama dengan Kerajaan Saudi Arabia, berhasil membuat kain ihram anti bakteri. Kain ini diklaim memiliki kemampuan ampuh membunuh bakteri secara signifikan.

Dilansir dari situs SaudiNesia, Rabu, (16/6/2021) Hammad terinspirasi dengan teknologi nano yang dipakai pada karpet di masjid Haram. Teknologi nano yang diterapkan di sana, menghambat petumbuhan bakteri pada karpet.

Ide itu, kemudian ia tulis dalam sebuah konsep berbentuk proposal. Dan kemudian ia berusaha menghubungi beberapa orang penting di Makkah. Amir Makkah Pangeran Khaled Al Faisal tertarik dengan ide tersebut. Dia mengirim laporan itu ke pusat penelitian di Mekah dan menyampaikan ide brilian ini.

Kain Ihram anti bakteri ini akan meminimalisir infeksi selama musim haji ataupun umrah. Oleh karenanya, sebagai penduduk kota suci, Hammad berusaha berkontribusi untuk ummat islam. Maka, setelah mendapatkan pendanaan resmi dari kerajaan, ia tidak berpikir untuk mengkomersilkan.

Justru memberikan pemikirannya untuk ummat, terkhusus di negaranya, yang menjadi perawat dan penyelenggara haji maupun umrah. Sebuah pertanyaan besar terlontar, apakah kain ihram ini bisa untuk meminimalisir infeksi virus Korona juga? kita tunggu saja kabar berikutnya. (Hrz)

Penulis: Admin

Gravatar Image
Penyuka makanan pedas dan seorang ibu rumah tangga anak dua. Sedang belajar menulis cerita yang baik dan benar. Lulusan Teknik Informatika UNSIQ Wonosobo. Sedang menekuni belajar bahasa Indonesia dan tata bahasa...

Rekomendasi Pembaca