by

Tahukah Kamu Ternyata ada 9 Manfaat Infused Water Lemon Jika Rutin Konsumsi

Manfaat infused water lemon – Ngga cuma enak dimakan seperti biasa, lemon ternyata memiliki manfaat lebih jika dikonsumsi dengan cara lain. Contohnya dijadikan infused water. Lemon mengandung vitamin C. tinggi, maka dia dibutuhkan tubuh untuk menjaga daya tahan tubuh.

Para dokter menyarankan agar konsumsi vitamin C. setidaknya 500mg setiap hari. Tapi jika bosan konsumsi dengan cara mainstream pakai cara anti mainstream. Cara bikin infused water tentu sudah pada paham, kan? sekarang kita kulik yuk soal manfaatnya.

10 Manfaat Infused Water Lemon

1. Anti Inflamasi

cara membuat infused water lemon untuk inflamasi
Soure image: netdoctor.co.uk

Dia bisa mengatasi semua gangguan inflamasi. Namun harus diingat bahwa resepnya bukan murni lemon saja. Namun campurlah seperti kunyit misalnya. Sehingga lemon akan bekerja maksimal. Menurut beberapa orang yang sudah mencobanya, memang bisa berkhasiat. Pun begitu menurut resep dokter Zaidul Akbar.

2. Daya Tahan Tubuh

cara membuat infused water untuk daya tahan tubuh
Source image: Pixabay.com

Vitamin C. di dalam lemon mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Maka, sangat bagus untuk manula, dan pekerja malam untuk konsumsi infused water lemon. Jika bosan dengan rasanya yang asam, bisa kok tambahkan Chia Seed. Dan bisa juga diberi tambahan kurma barang 1-3 biji.

Nah, ada baiknya konsumsi rutin. Tapi jangan setiap hari. Misal 3 hari sekali saja.

3. Menyegarkan Nafas

cara membuat infused water untuk atasi bau mulut
Source image: pixabay.com

Konsumsilah infused water secara rutin. Nafas akan lebih segar karena dia bisa membunuh bakteri di rongga mulut sekaligus membersihkan dan menyehatkan lambung. Sehingga ini sangat baik untuk kamu yang memiliki masalah di bau mulut.

Lemon dipercaya merangsang air liur. Maka mulut tidak kering. Bagus banget untuk dikonsumi sesusai makan makanan dengan bau menyengat atau demi menjaga kesehatan mulut.

4. Menghidrasi Tubuh

cara membuat infused water untuk hidrasi tubuh
Source image: samudranesia.id

Bahaya kekurangan air bisa dehidrasi. Namun konsumsi infused water secara rutin bisa menghidrasi tubuh. Minimal seminggu 3 kali, konsumsilah infused water lemon. Karena manfaatnya yang bagus dan sudah pasti akan menolong dari dehidrasi.

Tidak usah banyak-banyak, konsumsi saja 1 gelas ukuran 200cc untuk sehari. Maka rumusnya bikin 1 gelas diminum 3 atau 2 kali saja.

5. Mencegah Batu Ginjal 

mengobati ginjal dengan infused water
Source image: .honestdocs.id

Kandungan asam sitrat dalam lemon bisa mencegah tingginya purin atau bahkan menumpuknya purin dalam ginjal. Jadi, konsumsi infused water lemon selain bagus untuk ginjal juga bagus untuk penderita asam urat.

Kawan Nita sekalian, jika kalian sedang mencari minuman ringan harian namun bagus untuk kesehatan, inilah yang perlu dicoba. Bisa buat campuran antara lemon dan sereh atau lemon dan kurma. Sehat, murah, mudah.

6. Detoks

cara detok tubuh dengan infused water
Source image: pixabay.com

Mengeluarkan racun dari tubuh dengan cara paling mudah namun berkhasiat. Infused water memang rasanya tidak enak. Namu cobalah pandang sisi manfaatnya. Kawan Nita tidak usah ke dokter apalagi keluar uang banyak.

Untuk metode detoks bisa buat infused water dari lemon, jahe, sereh. Tertarik? kudu coba deh.

7.  Sumber Vitamin C

cara detok tubuh dengan infused water yang mudah
Source Image: Pixabay.com

Memiliki kandungan vitamin C. cukup tinggi. Bagus dikonsumsi harian, tapi tetap harus diimbangi. Coba untuk menambahkan kurma 1 atau 3 biji ke dalam infused water. Jika asupan vitamin C terpenuhi, daya tahan tubuh meningkat.

Cara sehat dengan murah namun mudah dilakukan ya infused water. Tertarik? coba dulu per 2 hari agar bisa dirasakan manfaatnya.

8. Diet

cara menggunakan infusedf water untuk diet
source image: Pixabay.com

Bisa juga lo untuk menurunkan berat badan. Kalau kamu sedang program diet coba siapkan infused water juga tiap pagi. Apalagi kalau kamu diet low carb maka ide ini bisa menunjang banget. O, ya, kalau tidak ada jeruk lemon bisa pakai jeruk nipis.

Kalau kamu punya maag jangan langsung konsumi ini ya. Perih di lambung.

9. Melancarkan Pencernaan

Cara membuat teh lemon jahe
Source image: Pixabay.com

Buatlah infused water dengan suhu lebih hangat. Minimal bisa dibuat untuk teh lemon. Bisa juga ditambah jahe. Ini akan menjadikan pencernaan lancar. Maka, jangan ragu lagi deh konsumsi ini di pagi dan malam hari. Nah, Kawan Nita, sediakan selalu lemon di rumah ya. Karena banyak manfaat yang kamu dapatkan.

Demikian informasi yang bisa disajikan untuk pagi ini. Kawan Nita sekalian, apa kesanmu setelah membaca uraian di atas? semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya. Sampai jumpa lagi pada kesempatan yang akan datang. Jika artikel manfaat infused water lemon ini bermanfaat jangan lupa klik share.

Penulis: Admin

Gravatar Image
Penyuka makanan pedas dan seorang ibu rumah tangga anak dua. Sedang belajar menulis cerita yang baik dan benar. Lulusan Teknik Informatika UNSIQ Wonosobo. Sedang menekuni belajar bahasa Indonesia dan tata bahasa...

Rekomendasi Pembaca