by

Mau Aplikasi Chatting yang Aman? Coba Pingme Pengganti WhatsApp Buatan Saudi Arabia

Inspiranita.com, Saudi Arabia – Keputusan untuk meninggalkan aplikasi chatting terpopuler saat ini, nampaknya berasal dari seluruh warga dunia. Ahli IT Kerajaan Saudi Arabia, Sabtu (16/1/2021) mengumumkan sudah membuat aplikasi pesan instan untuk menggantikan WhatsApp. Aplikasi tersebut diberi nama Pingme.

Sebelumnya, Aplikasi Pesan Instan WhatsApp dituduh melakukan pelanggaran privacy. Sehingga terjadi penolakan besar-besaran. Namun pihak WhatsApp bergeming dan melanjutkan proyek mereka. Penolakan secara masih terjadi di banyak negara.

Turki, bahkan sudah meluncurkan Bip, sebagai pengganti WhatsApp. Kini Saudi Arabia akan meluncurkan Pingme pada tanggal 1 Februari 2021.

Mengenal Pingme Aplikasi Pesan Instan Buatan Saudi Arabia

Pingme adalah aplikasi pesan instan pertama buatan Saudi Arabia. Selain itu, developer mengklaim aplikasi ini memiliki keamanan privacy yang lebih bagus dibanding WhatsApp. Selain encripsi end to end, dia juga memiliki banyak fitur yang tidak ada di WhatsApp.

Sejauh ini belum ada keterangan apakah dia akan tersedia di Playstore maupun Apple Store. Namun, melihat konsepnya, sudah pasti Pingme akan tersedia untuk warga dunia.

Bahkan di situs resminya pingmeesa.com pun belum ada keterangan detailnya. Hanya saja aplikasi ini direncanakan akan launching perdana 1 Februari 2021. (ESA)

Penulis: Admin

Gravatar Image
Penyuka makanan pedas dan seorang ibu rumah tangga anak dua. Sedang belajar menulis cerita yang baik dan benar. Lulusan Teknik Informatika UNSIQ Wonosobo. Sedang menekuni belajar bahasa Indonesia dan tata bahasa...

Comment

Rekomendasi Pembaca