by

6 Resep Aneka Kolak Rumahan Enak namun Sederhana

-Resep-54 views

Resep Aneka Kolak – Simpel namun banyak disukai. Buatnya pun tidak ribet, meski begitu dia memiliki nilai jual bagus. Terlebih di bulan ramadhan, kolak jadi menu utama buka puasa. Nah, bagi yang sedang mencari resep kolak simpel silakan cek di bawah ini.

Beberapa resep kolak sederhana di bawah ini pernah tayang. Dan kali ini hanya dikumpulkan dengan tujuan agar mudah dicari. Ok, Kawan Nita sekalian, kalau sudah penasaran langsung saja ke daftarnya.

Resep Aneka Kolak Rumahan Sederhana

 

1. Resep Kolak Pisang Kolang-kaling

Salah satu varian terenak, banyak disukai juga. Dan kali ini kalian bisa membuatnya sendiri di rumah. Nah, ternyata bikin kolak model satu ini simpel banget. Jika kalian pengen bisa langsung cek. Bahannya pun mudah dicari, selain praktis tentu saja enak.

O, ya, ini juga bisa untuk ide jualan. Baik jualan bulan ramadhan atau hari biasa. Yang tertarik resepnya ada di judul. Silakan klik judul saja. Nanti akan dibawa ke laman resep.

2. Resep Kolak Pisang tanpa Santan

Nah, pasti simpel banget. Enak ngga sih kolak ngga pakai santan? enak juga kok. Kalau kalian penasaran bisa langsung ke judul. Link ada di sana. Sedikit informasi, santan bisa diganti dengan fiber cream. Atau bisa dengan yang lainnya.

Membuat kolak pisang, mudah banget. Hanya perlu pisang, gula, daun pandan, sedikit garam dan air. Sudah jadi. Tertarik? cek segera di judul

3. Resep Kolak Biji Salak

Pernah dengar atau pernah makan? ini ngga asli ya, jadi biji dibuat dari ubi, tepung. Kemudian direbus. Nah, inilah yang disebut biji salak. Dalam laman artikel yang sudah pernah dishare, kalian tentu sudah praktek.

Cara membuatnya mudah, simpel, praktis. Ikuti saja aluranya dijamin berhasil. Kalau ada pertanyaan silakan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat deh.

4. Resep Kolak Ubi Ungu Sederhana

Hanya perlu ubi, santan dari kara saja. Selanjutnya ikuti tahapannya. Kolak ubi demikian banyak penggemarnya, wajar kalau di bulan puasa kata kunci ini menjadi populer. Nah, bagi yang sudah tidak sabar, segera saja cek resep di judul.

Untuk ubi bisa pakai sembarang. Bisa ubi ungu atau yang lainnya. Bagi yang kesulitan ubi bisa ganti yang lain. Selamat mencoba.

5. Resep Kolak Pisang Ubi

Kali ini ada pisang dan ubi. Kita jadikan satu dalam sebuah belanga. Dan kemudian kita masak menjadi kolak. Enak pakai banget. O, ya, santan bisa pakai kara saja. Sebungkus cukuplah. Resepnya ada di judul. Klik saja dan langsung praktek.

Taraaa. Dari sekian resep aneka kolak, mana yang Kawan Nita sukai? boleh dong klik share dan jangan lupa untuk praktek ya. Resep ini cukup sampai di sini dulu, sekian dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. Salam.

Rekomendasi Pembaca