by

WHO Nobatkan Kota Suci Madinah sebagai Kota Tersehat di Dunia

-News Islam-26 views

Inspiranita.com, Madinah, K.S.A- World Health Organization (WHO) menetapkan kota suci Madinah sebagai kota tersehat di dunia. Dilansir dari Arabnews.com, Selasa (26/1/2021) kota suci umat islam, Madinah Munawarah dinobatkan sebagai kota tersehat setelah melewati serangkaian panjang melibatkan banyak pihak serta pengawalan ketat dari kerajaan.

Menurut WHO, penetapan Madinah sebagai kota tersehat adalah usaha kerjas Kerajaan Saudi Arabia melibatkan Universitas Taibah untuk program ini. Sampai saat ini, Madinah dikunjungi lebih dari 2 juta orang setiap tahunnya.

Dikutip dari situs saudinesia.com, Selasa (26/1/2021), Koordinator program kota sehat kota dari WHO, Ahmed bin Obaid Hammad, program ini adalah sebuah pencapaian membanggakan.

Sementara itu, menurut WHO, “Kota yang sehat adalah kota yang terus-menerus menciptakan dan meningkatkan lingkungan fisik dan sosial dan memperluas sumber daya komunitas yang memungkinkan orang untuk saling mendukung satu sama lain dalam menjalankan semua fungsi kehidupan dan berkembang secara maksimal,” ungkap WHO, seperti dilansir dari Arabnews, Senin, (25/1/2021).

Penetapan kota sehat sebelumnya ada di negara barat. Dengan ditetapkannya Madinah sebagai kota sehat, tentu saja disambut gembira oleh seluruh pemeluk agama islam di dunia. (esa)

Penulis: Admin

Gravatar Image
Penyuka makanan pedas dan seorang ibu rumah tangga anak dua. Sedang belajar menulis cerita yang baik dan benar. Lulusan Teknik Informatika UNSIQ Wonosobo. Sedang menekuni belajar bahasa Indonesia dan tata bahasa...

Rekomendasi Pembaca